Minggu, 06 September 2015

Cara Mudah Mengetik Huruf Arab

Assalamu'alaikum Wr.Wb. sobat IslamaDiina
Alhamdulillah, puji syukur kepada Allah yang telah memberikan segalanya kepada kita. Pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi sedikit tentang Cara Mudah Mengetik Huruf Arab. Ada beberapa cara untuk mengetik huruf Arab. Dan Salah satu caranya adalah dengan software Arabic Pad 1.4. Silahkan Download dulu software-nya secara gratis atau klik Arabic Pad 1.4
Setelah itu akan ada tampilan seperti di bawah ini, kemudian anda klik saja tulisan DOWNLOAD (42.42 KB). 
Setelah itu anda akan mendapat file berbentuk winrar. Klik kanan pada file winrar tersebut kemudian klik
ekstrak here. Kemudian cari folder Arabic Pad 1.4. 
Setelah itu akan ada program ArabicPad.exe seperti gambar di atas, klik program yang saya beri kotak dengan garis tepi biru tersebut. 
hasilnya seperti ini. 
Cara menulisnya pun cukup terbilang mudah. Jika kita ingin ketik huruf shin maka kita ketik huruf S, kita ketik huruf lam maka kita ketik huruf L. Maksud saya banyak yang sesuai dengan keyboard. Jika anda masih bingung, klik saja gambar tanda tanya (?) seperti gambar di atas yang saya beri kotak dengan garis tepi merah. Maka akan ada gambar berikut. 
Perlu diingat!!! 
Jika anda ingin menyimpan atau save tulisan arab anda, maka setelah anda mengetikkan huruf arab, jangan lupa di copy kemudian di paste-kan di ms. word, kemudian di simpan atau save di program ms. word. Jika anda simpan atau save di program Arabic Pad tersebut, maka file-nya akan rusak. Atau anda coba sendiri untuk menambah pengalaman. 

Anda juga bisa mengetikkan ayat al-Qur'an kemudian anda copy paste-kan di ms. word. Akan tetapi ada yang lebih mudah dan cepat jika anda ingin memasukkan ayat al-Qur'an (ayat al-Qur'an atau bukan hadits), silahkan anda baca disini... Cara Mudah Memberikan Ayat Al-Qur'an di Ms. Word.

Sekian posting singkat tentang Cara Mudah Mengetik Huruf Arab, semoga bermanfaat bagi pembaca. Jangan lupa share atau bagikan ke teman-teman dan like Artikel Cara Mudah Mengetik Huruf Arab,

Wassalam
Jika berkenan, mohon bantuannya untuk memberi vote Google + untuk halaman ini dengan cara mengklik tombol G+ di samping. Jika akun Google anda sedang login, hanya dengan sekali klik voting sudah selesai. Terima kasih atas bantuannya.
Judul: Cara Mudah Mengetik Huruf Arab; Ditulis oleh almajdzub; Rating Blog: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar